Menu

Mode Gelap
KPM Desa Sidajaya Datangi BRI Cipunagara, ada apa? Sosialisasi Vaksin Covid-19 di MTsN 8 Tanah Datar Petani Subang : Kami Masyarakat Kecil Apakah Bisa Mendapat Kepastian Hukum Seperti Para Pengusaha ??? Hijrah di masa Pandemi Melanda Dunia Anniversary 5 Tahun Amphibi Gelar Aksi Nyata Selama satu bulan. 

Ekonomi · 2 Okt 2022 17:32 WIB ·

2 KTH Amphibi Daftarkan 705 Npwp karena peduli Pajak


 2 KTH Amphibi Daftarkan 705 Npwp karena peduli Pajak Perbesar

bnewsmedia.id, Deli Serdang – ebagai pendamping Kelompok Tani Hutan (KTH), Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia yang di pimpin Agus Salim Tanjung selaku presiden Amphibi bersama direktur KTH Amphibi Adi Ernadi dan direktur Parekraf Amphibi Selamet yang juga kepala desa Tanjung Rejo lakukan pertemuan masal 2 kelompok tani hutan dan nelayan dilokasi KTH Amphibi Percut pada,
Jum’at (30/9/2022).

Acara dihadiri ratusan anggota kelompok tani hutan (KTH) Amphibi Percut yang diketuai A.Sayuti dan KTH Amphibi Tanjung rejo yg di ketuai Suryono.

Sementara tamu undangan yg hadir tampak Kepala Kantor Pelayanan DJP Pratama Lubuk Pakam Dr.Womsiter Sinaga, S.E., M.M beserta 12 orang staff nya menggunakan 1 unit mobil pelayanan pajak keliling.

Hadir pula Kepala Bank BRI kantor cabang Medan thamrin Zulherman Isfia beserta kepala Bank BRI unit pasar 10 Simpang Kolam Heny beserta 5 orang tim bank Bri, Kapolsek percut sei tuan, Danramil Percut Sei Tuan, Kades Tanjung rejo Selamet dan Kepala KPH I Stabat diwakili Rico Sinaga.

Presiden Amphibi Agus Salim Tanjung dalam sambutannya menyampaikan terimakasih nya kepada DJP Sumatera Utara I beserta DJP Pratama Lubuk Pakam serta Bank BRI Cabang Medan Thamrin beserta Bank BRI unit Simpang Kolam pasar 10 yang telah hadir memberikan pelayanan langsung dalam pembuatan NPWP dan pembukaan rekening sebanyak 705 orang.

Sebagai pendamping kelompok tani KTH Amphibi Percut dan KTH Amphibi Tanjung rejo, Agus ST mengatakan sebanyak 705 orang anggota kelompok tani tersebut akan dilibatkan langsung dalam menjaga kelestarian hutan mangrove didesa Percut dan Tanjung Rejo melalui IUPHKm.
Disamping itu masyarakat sekitar diajak untuk menata, mengelola dan memanfaatkan potensi hutan mangrove mulai dari karbon kredit, wisata mangrove, budidaya udang, ikan, kepiting, kuliner dan menciptakan berbagai inovasi produk produk turunan dari olahan mangrove seperti Batik Mangrove, dodol, keripik, syrup, nastar, kopi, manisan, puding dan cendol berbahan baku mangrove melalui UMKM, “ucap Agus ST.

Lanjut Agus ST, selain memanfaatkan potensi hutan mangrove, KTH Amphibi Percut dan KTH Amphibi Tanjung Rejo sedang mempersiapkan penanaman masal 100.000 mangrove untuk mengatasi abrasi pantai yang akan dilaksanakan pada 28 November 2022 tepatnya di Hari Menanam Pohon Nasional.

Kita akan menggunakan pola tanam Amphibi yang telah mendapat Penghargaan 3 kali dalam 1 tahun di 2021 dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), “ucap Agus ST

Sementara kepala kantor pajak Pratama lubuk pakam Womsiter Sinaga dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya untuk presiden Amphibi Agus Salim Tanjung yang telah mensosialisasikan masyarakat peduli pajak.
Baru pertama kali ini ada kelompok masyarakat dengan jumlah 705 orang secara kolektif akan membuat NPWP.

Kami dari DJP KPP Lubuk Pakam sangat mendukung ide presiden AMPHIBI Agus Salim Tanjung melalui kelompok tani.”beri applause untuk presiden Amphibi”ucap Womsiter sembari di ikuti ratusan peserta dan tamu yang hadir.

Dengan berbagai produk dan olahan berbahan baku mangrove yg telah kami lihat dan rasakan langsung sungguh sangat luar biasa potensi hutan mangrove, “kagum Womsiter.

Untuk pengembangan UMKM KTH Percut dan Tanjung Rejo, kita bantu hingga pemasarannya.
Terkait pengajuan NPWP anggota KTH yang berjumlah 705 orang segera kita terbitkan dan terdaftar di DJP KPP Lubuk Pakam.

Hari ini kita cetak sebagian dulu NPWP nya.
Apabila tidak selesai hari ini, berkas Kth kami lanjutkan untuk dicetak di kantor DJP KPP Lubuk Pakam, “papar Womsiter.

Senada dengan kepala bank BRI kantor cabang Medan Thamrin Zulherman Isfia yang didampingi kepala unit bank BRI psr 10 Simpang Kolam Henny.

Dalam sambutannya Zulherman menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi usaha-usaha yang dikembangkan UMKM KTH Amphibi Percut dan Tanjung Rejo.

Untuk pemasaran hasil produk UMKM akan kita bantu pemasarannya, “ucap Zulherman.

Hari ini kita sudah cetak 10 buku dan ATM BRI yang akan kita serahkan langsung kepada nama-nama yg tercantum. Selanjutnya jumlah sebanyak 705 rekening akan kita cetak secara kolektif mulai hari Senin di kantor Unit Bank BRI, “tutup Zulherman

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

AMPHIBI BERSAMA BERBAGAI ORGANISASI BERIKAN BANTUAN SEMBAKO KE DESA TERISOLASI

26 November 2022 - 06:48 WIB

AMPHIBI PROV SUMUT DAN KABUPATEN DELI SERDANG SIAPKAN AKSI MASAL DI SUMUT

14 November 2022 - 08:08 WIB

Amphibi Siapkan Cinderamata Berupa Produk Turunan Mangrove Untuk 20 Presiden Yang Hadir KTT G.20

7 November 2022 - 12:03 WIB

AMPHIBI Kunjungi Kantor Dinas PUTR Kabupaten Batu Bara

7 November 2022 - 12:01 WIB

9 PROPEMPERDA AKAN DIBAHAS DI TAHUN 2023

14 Oktober 2022 - 11:21 WIB

KAJARI TANAH DATAR MUSNAHKAN BARANG BUKTI

14 Oktober 2022 - 11:15 WIB

Trending di News